Add ons Responsive Web Design Tester

Kalau urusan browser sekarang entah kenapa lebih suka pake opera dibanding rivalnya, karena sudah nyaman jadi hampir setahun ini pake opera. Tapi kali ini bukan bahas masalah browser yang saya pakai, tetapi add ons yang ada di dalam browser opera ini. Berawal dari sebuah keinginan testing web page untuk running di layar Handphone apakah sudah responsive atau belum maka ketemulah saya dengan add ons RWD Tester atau dengan kata lain Responsive Web Design Tester. 

Add ons ini free dan uniknya disini saya bisa menambahkan type gadget yang akan saya testing. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek dibawah ini:

  1. Untuk mendapatkan add ons ini cukup mudah, masuk menu extention pada browser opera, search dengan key word ‘Responsive Web Design Tester’
    RWD Tester
  2. Setelah terpasang di browser bisa langsung digunakan dengan coba masuk ke web/blog yang akan ditest terlebih dahulu kemudian klik tombol dipojok atas pas dibawah tombol close browser, untuk memilih device (handphone) yang akan di test, klik scroll down dan pilih type handphone
    Select Device RWD Tester
  3. Berikut tampilan setelah tadi saya pilih test tampilan portal detik.com dengan handphone Blackberry Z10 – Potrait
    Device Selected
  4. Uniknya yang saya bilang sebelumya disini, saya bisa menabahkan jenis/type handphone ataupun tablet untuk testing yang sebelumnya belum ada pada pilihan device, dengan cara masuk ke menu option > New Deivece
    RWD Tester Option.jpg
  5. Saat klik New Device nanti akan muncul pop up seperti dibawah, disini disuruh mengisi  Device Name, User-Agent dan Dimensions.
    Add New Device.JPG

Menurut saya dengan hadirnya ini sangat membantu buat test web desain yang telah saya buat. Thanks RWD Tester 🙂

Author: admin@khsnndzf

Good People

Leave a Reply

